Selasa, 16 Oktober 2012

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio

Brio tergolong city car yang nyaman dan dilengkapi fitur lengkap.


Interior Honda Brio
Interior Honda Brio (Istimewa)
 
VIVAnews - Honda Prospect Motor (HPM) pada 2 Agustus lalu meluncurkan city car teranyarnya, Brio. Baby Jazz ini hadir dengan desain menggoda serta mengusung mesin yang lebih besar dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Honda Indonesia ini melepas city car Honda Brio dengan harga mulai Rp149 juta hingga Rp170 juta, sudah termasuk pajak untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Namun, bagaimana performa Honda Brio? Nah, kali ini VIVAnews mencoba bagaimana rasanya mengendarai Honda Brio yang menyasar kaum muda itu.

Kami beserta rombongan wartawan lain mencobanya dengan mengawali dari markas Honda di Jalan Gaya Motor 1, Sunter, Jakarta Utara, menuju tanah pasundan Bandung, Jawa Barat, melalui tol Cipularang.

Honda Brio yang diluncurkan dengan empat pilihan yakni tipe S dengan transmisi manual (Rp149 juta) dan otomatis (Rp159 juta), serta edisi yang terlengkap yakni tipe E dengan transmisi manual (Rp160 juta) serta otomatis (Rp170 juta). Kami berkesempatan mencicipi Honda Brio yang paling lengkap, tipe E Manual.

Sebelum mengetahui akselerasi, mari kita tengok desain Honda Brio terlebih dulu.

Untuk eksterior, di antara city car lain, mobil ini memang terlihat lebih sporty, dengan konsep "Double Triangle" yang menggabungkan segitiga dinamis dan sporty yang terletak di bagian depan serta belakang. Tak hanya itu, Brio dilengkapi Sporty Bonnet yang merupakan ciri khas Honda, serta Crome Grille yang berbentuk heksagonal, sehingga lebih terlihat sporty.
Bagian lampu depan juga lebih atraktif, serta dilengkapi velg alloy whell berukuran 14 inci. Untuk kaca depan terlihat lebih lapang, sehingga meminimalkan blindspot. Selain itu, terlihat lebih leluasa melihat kondisi jalan di luar.

Di bagian belakang, Honda menerapkan inovasi baru, dengan menggunakan kaca lebar agar memberikan jarak pandang lebih luas ke belakang. "Meski bagian belakang terbuat dari kaca, tapi sangat kuat, asal digunakan secara normal," kata Direktur Penjualan dan Layanan Purnajual Honda Indonesia, Jonfis Fandy, Kamis 30 Agustus 2012.

Untuk interior, sewaktu pertama masuk, kabin Brio terasa lebih luas dibandingkan sekelasnya. Jarak kaki dengan posisi duduk (jika menjadi penumpang) lebih leluasa, baik bagian depan maupun belakang.

Pada ruang kokpit, Brio dilengkapi dengan Eco Indicator. Kemudinya didesain 3 Spoke Steering Wheel dan telah menggunakan teknologi Power Steering.
Performa tinggi

Saat pertama kali duduk di lingkar kemudi, memang benar, sudut ruang penglihatan terasa luas jika memandang ke depan.

Saat menyalakan mesin, lingkar kemudi terasa lebih ringan, sehingga mudah untuk dikendalikan. Begitu memacu dengan kecepatan tinggi di atas 100 km/jam, setir tetap dapat dikendalikan.

Lagi-lagi, kelebihan dari Brio dapat dirasakan saat melaju di jalan tol, kabin Brio memang lebih kedap suara. Saat diajak kebut 100 km/jam masih terasa nyaman dan tidak terasa suara begitu berisik yang ditimbulkan dari luar. 

Beberapa keunggulan Brio juga dapat terlihat pada mesin yang dimiliki. Dibandingkan mobil sekelasnya, Brio telah mencomot mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 100 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm.

Saat pedal ditekan hingga jarum speedometer menunjukkan 120 km/jam, ternyata Brio masih menyimpan tenaga yang lebih besar. Namun, karena terbatas jarak dan waktu saat melakukan pengetesan, kecepatan di atas 120 km/jam tidak terpenuhi.

Meski dinilai masih dapat menghasilkan tenaga lebih, mobil dengan transmisi otomatis 5 percepatan ini sewaktu ditekan pedal gas antara 80-120 km/jam, masih terasa adanya gesekan perpindahan transmisi, sehingga getaran pun tidak terelakan.

Mungkin hal tersebut memang terasa wajar jika diajak ngebut. Sebab, Brio sendiri merupakan city car yang sering digunakan di jalan dengan kondisi macet serta padat, sehingga jarang menyentuh kecepatan di atas 80 km/jam.

Untuk bermanuver sepert zigzag, Brio sangatlah nyaman. Bahkan, saat melakukan putaran 360 derajat dengan lingkar kurang dari tujuh meter, mobil ini masih terasa stabil bila dicoba oleh pemula sekali pun.

Brio telah dilengkapi beberapa fitur seperti Drive By Wire, Electric Power Steering, Grade Control, Shift Hold Control, Tilt Steering Wheel, dan Multi Information LCD.
Dari segi keamanan, Brio telah dilengkapi fitur-fitur yang mumpuni. Sebut saja fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang berfungsi ketika terjadi penguncian roda saat pengereman mendadak. Sementara itu, Electronic Force Distribution (EBD) berfungsi mendistribusikan pengereman sesuai dengan beban kendaraan.

Selain itu, terdapat teknologi Honda G-Force Control (G-CON) + ACE yang dapat berfungsi sebagai peredam saat terjadi benturan, serta melindungi kabin penumpang saat bertabrakan. Dual SRS Airbag juga terpasang di posisi pengemudi dan penumpang bagian depan.

Untuk keamanan juga dilengkapi Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Pedestrian Protection, Security Alarm, serta Immobilizer Anti-Theft System.
Nissan Evalia mobil keluarga terbaru milik PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini hadir untuk menjaring lebih banyak konsumen pecinta MPV Nissan. Betapa tidak, melihat harga jual yang ditawarkan bukan tidak mungkin penjualannya mampu menghambat laju pemasaran dari Xenia, Avanza, APV atau produk sejenis lainnya.

"MPV merupakan segmen paling populer di Indonesia. Dengan diperkenalkannya Evalia, Nissan kini menjadi produsen kendaraan MPV paling lengkap, mulai dari Elgrand, Serena, Grand Livina hingga Evalia," kata Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer, Nissan Motor Co.,Ltd dalam pidato sambutannya di ballroom Djakarta Teathre, Jakarta Pusat (7/6).

Bagian kabin Evalia menawarkan kelegaan ruang bagi 7 penumpangnya. Melihat komposisi kursi 2+3+2, sebetulnya baris ketiga juga masih muat untuk dapat menampung 3 orang, tapi tentu resikonya akan mengorbankan tingkat kenyamanan selama perjalanan.

Sedangkan, untuk keperluan alih fungsi sebagai daya angkut barang, Evalia ini sanggup dipakai untuk membawa perabot rumah tangga, perlengkapan hobi dan lainnya. Dengan cara melipat semua atau beberapa kursi penumpang belakang sehingga mampu menciptakan ruang kargo besar. Mesin potong rumput, papan selancar, atau dua sepeda gunung bisa masuk di dalamnya.

Tampilan panel meter cluster mampu memberikan penglihatan jelas bagi pengemudi. Dilengkapi fasilitas MID (Multi Information Display) seperti konsumsi bahan bakar, jarak perjalanan, lampu peringatan seluruh bagian pintu kendaraan dalam kondisi buka-tutup hingga temperatur suhu di luar mobil.

Khusus pada Evalia tipe XV (mewah), interiornya menyajikan head unit 1 DIN dengan DVD, AM/FM USB, AUX yang terintegrasi dengan layar monitor 10 inchi (roof monitor) bagi penumpang belakang. Serta rear cooler control di baris ketiga, alhasil penumpang dapat leluasa mengatur pendinginan sesuai keinginan. Selain itu, rear view camera untuk memudahkan saat parkir dan mengetahui berbagai blind spot di sekitar. Tak hanya itu, fitur keamanannya didukung SRS Airbag di dalam setir dan juga rem berteknologi ABS, EBD dan BA.

Sedangkan di sektor tenaga, semua varian Evalia baik tipe S, SV maupun XV didukung dengan mesin (HR15DE) 1.500 cc, DOHC yang diklaim hemat bahan bakar. Meski begitu tenaga maksimum diperoleh sebesar 109 hp dengan torsi 14,6 Kg.m. Sekadar tambahan informasi, posisi mesin berada di depan sehingga memudahkan saat pengecekan air radiator dan komponen lainnya serta demi kenyamanan penumpang depan. Evalia di tawarkan dalam dua transmisi manual dan otomatis, kecuali tipe S yang hanya tersedia pilihan manual saja.

Pada suspensi depan mengandalkan MacPherson strut dengan ripple control damper dan rebound spring. Sedangkan suspensi belakang menggunakan per daun (one leaf springs) yang diklaim menyajikan kenyamanan lebih optimal ketimbang suspensi per daun tipe multi layer.

Senin, 15 Oktober 2012

10. Honda PUYO

Honda PUYO diaktifkan oleh sel bahan bakar hidrogen. Sebuah karya yang inovatif, dengan berbentuk kotak halus yang lembut dan memberikan ruang maksimum. Body yang seluruhnya hampir transparan menjadikannya berpenampilan paling unik.

9. Ronn Motors Scorpion Roadster

Roadster yang didukung mesin bertenaga hidrogen / bensin yang tidak hanya memastikan emisi rendah, tetapi juga menjanjikan sensasi yang dikenal untuk sebuah supercar. Scorpion dilengkapi dengan body dengan tampilan berkelas dan futuristik.

8. Mazda TONBO

Dirancang oleh Dedek Design dan Mazda Eropa, mobil dengan sel bahan bakar hidrogen ini dipastikan mengeluarkan air murni dari knalpotnya.

Sama halnya dengan Rinspeed Scuba, mobil ini juga dirancang dapat dikemudikan di air. Fitur lain yang inovatif dari mobil ini adalah penggunaan sistem parkir anti-perusak.

7. H2 Racer

Mobil dengan Zero-Emisi telah dirancang untuk pembalap tercepat di dunia yang berbahan bakar hidrogen pada tahun 2009.

Selain bertujuan untuk memecahkan rekor, mobil ini juga telah dirancang untuk menunjukkan kekuatan bahan bakar bersih seperti hidrogen ke seluruh dunia.

Mobil ini didukung oleh mesin dengan pembakaran internal yang telah dimodifikasi untuk melaju dengan hidrogen. Dengan mesin yang ecofriendly, mobil ini diperkirakan mampu mencapai kecepatan lebih dari 170km / jam.

6. RT20

RT20 juga didukung oleh hidrogen cair. Dengan mesin V6 twin-turbo berbahan bakar hidrogen ini sangat menjanjikan kenyamanan dalam berkendara serta dilengkapi fitur-fitur keamanan yang lengkap.

Suspensi pegas yang biasanya berbasis konvensional diganti dengan elektromagnet untuk respon yang lebih baik.

5. General Motors’ HydroGen4

HydroGen4 menggunakan 440 sel hidrogen tunggal yang menggabungkan hidrogen dari serat dengan tangki penyimpanan karbon dan oksigen dari udara untuk menghasilkan listrik, yang kemudian mendorong mobil menghasilkan kecepatan maksimum 100 mph.

Mobil ini dari saat berhenti hingga melesat dengan kecepatan 62 mph hanya membutuhkan waktu 12 detik.

4. Jaguar C-XC

Jaguar C-XC hadir dengan sel drive berbahan bakar hidrogen yang terpasang di bawah permukaan salah satu kacanya, yang meliputi seluruh panjang mobil, ditambah dengan estetika Aerodynamic.

Roda mobil juga ditutup untuk lebih meningkatkan sifat Aerodynamic. Selain didukung oleh mesin nol-emisi, bahan yang digunakan untuk membangun tubuh mobil memiliki dampak lingkungan yang minimal. Mobil dirancang bangun dari kulit sayuran dan daur ulang botol PET.

3. BMW HR2 Hybrid Car

BMW juga mengembangkan mobil bahan bakar sel, dengan menggunakan teknologi mobil hibrida. BMW menjanjikan untuk meluncurkan versi dual-mode Seri 7 saat ini selama siklus produksi model ini, dengan demikian mobil pertama dari jenisnya dapat melaju dengan bahan bakar hidrogen dan bensin.

2. Honda FC Sport

Perusahaan telah merilis FC Sport, yang merupakan design mobil sport berbahan bakar sel hidrogen yang pernah ditampilkan pada event di LA Auto Show.

FC Sport didasarkan pada V-Flow Stack dari konsep FCX Clarity. Mobil ini menggabungkan high-power fuel cell stack, yang terletak di antara tempat duduk belakang, dan baterai cadangan diletakkan di tengah mobil.

10 Mobil Terbaik yang Berbahan Bakar Air

Bagaimana jika mobil Anda bisa melaju dengan hanya berbahan bakar air dan yang keluar dari knalpot bukan lagi asap melainkan uap air?

Dalam waktu dekat Anda bakal merasakan mengemudikan mobil yang ramah lingkungan dengan tingkat emisi nol (zero emission). Mobil ini hanya menggunakan air sebagai bahan bakar dan hanya menghasilkan uap air, tanpa ada asap, bersih dan 100% ramah lingkungan.

Ini adalah kendaraan bertenaga hidrogen, kendaraan dengan bahan bakar alternatif yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Kendaraan ini mengubah energi kimia hidrogen menjadi energi mekanik baik itu hidrogen terbakar di mesin dengan pembakaran internal, ataupun dengan mereaksikan hidrogen dengan oksigen dalam sel bahan bakar untuk menjalankan motor listrik.

1. Aston Martin DBGT 2025

Mobil ini mampu melaju dengan bahan bakar yang berasal dari air setelah melalui proses elektrolisis, yang mengarah ke nol emisi. Aston Martin DBGT 2025 adalah salah satu desain mobil terbaik masa depan. Aston Martin tampak berkelas dan sangat menarik

Read more: http://desxripsi.blogspot.com/2012/05/10-mobil-terbaik-yang-berbahan-bakar.html#ixzz29RBdhsaT

10. Porsche Carrera GT:
209 mph+ (334.4 Km), 0-60 dalam 3.9 detik. Aluminum, 68 Degree, Mesin V10 dengan 612 hp, buatan Jerman, harga jual $440,000.



9.Lamborghini Murcielago LP640:
213 mph+ (340.8 km), 0-60 dalam 3.3 detik. Mesin V12 dengan 640 hp, buatan Italy, harga jual $430,000.



8.Pagani Zonda F:
215 mph+ (344 Km), 0-60 dalam 3.5 detik. Mesin Mercedes Benz M180 V12 dengan 650 hp, buatan Italy, harga jual $741,000.


PostSubyek: Top 10 Mobil Tercepat di Dunia   Tue Aug 26, 2008 4:16 am

Sepuluh mobil tercepat di dunia dari berbagai sumber. Mobil-mobil ini mempunyai kecepatan lebih dari 300 Km per jam. Mobil-mobil ini adalah mobil produksi yang dapat dipakai di jalan umum dan bukan khusus untuk arena balap. Umumnya di produksi dengan jumlah yang sangat terbatas. Beberapa mobil ini memang sudah ada di Indonesia.


1.SSC Ultimate Aero:
257 mph (411 Km), 0-60 dalam 2.7 detik. Twin-Turbo V8 dengan 1183 Hp. Buatan USA, Shelby Super Cars. Harga jual $654,000.



2.Bugatti Veyron:
253 mph (404 Km), 0-60 dalam 2.5 detik. Aluminum, Mesin W16 dengan 1001 hp. Buatan Perancis. Group VW. Harga jual $1,444,000.



3. Koenigsegg CCX:
250 mph+ (400 Km), 0-60 dalam 3.2 detik. Mesin 90 Degree V8 806 hp. Buatan Swedia, harga jual $695,000.



4.Saleen S7 Twin-Turbo:
248 mph+(396 Km), 0-60 dalam 3.2 detik. Mesin Twin Turbo Aluminum V8 dengan 750 hp. Buatan USA, harga jual $555,000.



5.McLaren F1:
240 mph+ (384 Km), 0-60 dalam 3.2 detik. Mesin BMW S70/2 60 Degree V12 dengan 627 hp. Buatan Jerman dan Inggris, harga jual $970,000.



6.Ferrari Enzo:
217 mph+ (347 Km), 0-60 dalam 3.4 detik. Mesin F140 Aluminum V12 dengan 660 hp, buatan Italy, harga jual $670,000.



7.Jaguar XJ220:
217 mph+ (347.2 Km), 0-60 dalam 4.0 detik. Mesin Twin Turbo V6 dengan 542 hp, buatan Inggris, tahun 1992, harga jual $345,000.


6.Ferrari Enzo:
217 mph+ (347 Km), 0-60 dalam 3.4 detik. Mesin F140 Aluminum V12 dengan 660 hp, buatan Italy, harga jual $670,000.


5.McLaren F1:
240 mph+ (384 Km), 0-60 dalam 3.2 detik. Mesin BMW S70/2 60 Degree V12 dengan 627 hp. Buatan Jerman dan Inggris, harga jual $970,000.


4.Saleen S7 Twin-Turbo:
248 mph+(396 Km), 0-60 dalam 3.2 detik. Mesin Twin Turbo Aluminum V8 dengan 750 hp. Buatan USA, harga jual $555,000.


3. Koenigsegg CCX:
250 mph+ (400 Km), 0-60 dalam 3.2 detik. Mesin 90 Degree V8 806 hp. Buatan Swedia, harga jual $695,000.


2.Bugatti Veyron:
253 mph (404 Km), 0-60 dalam 2.5 detik. Aluminum, Mesin W16 dengan 1001 hp. Buatan Perancis. Group VW. Harga jual $1,444,000.


Sepuluh mobil tercepat di dunia dari berbagai sumber. Mobil-mobil ini mempunyai kecepatan lebih dari 300 Km per jam. Mobil-mobil ini adalah mobil produksi yang dapat dipakai di jalan umum dan bukan khusus untuk arena balap. Umumnya di produksi dengan jumlah yang sangat terbatas. Beberapa mobil ini memang sudah ada di Indonesia.


1.SSC Ultimate Aero:
257 mph (411 Km), 0-60 dalam 2.7 detik. Twin-Turbo V8 dengan 1183 Hp. Buatan USA, Shelby Super Cars. Harga jual $654,000.


img
Jakarta - Bugatti Veyron Super Sport boleh jadi tetap memegang titel mobil terkencang di dunia tahun ini. Namun bukan berarti pesaingnya diam saja, mereka pun berlomba-lomba memecahkan rekor kecepatan Bugatti yang mampu berlari secepat 431 km per jam
img
Senin, 15 Oktober 2012 18:00 WIB

KIA Optima Jadi Mobil Batman

Jagoan kota Gotham, Batman dapat tunggangan baru. Uniknya bukan mobil dari produsen mobil Amerika Serikat, tapi dari negeri Korea yakni KIA Optima

GRAND VITARA 2.4: ‘Discover More’
Grand Vitara, kendaraan Suzuki berbasis SUV (Sport Utility Vehicle) kini diluncurkan dalam 2 (dua) varian mesin, yaitu 2.0 L dan 2.4 L. Mobil ini merupakan line up product teratas/ tertinggi yang dipasarkan oleh Suzuki Indonesia, yang ditujukan bagi para eksekutif penyuka adventure dan tantangan.
Grand Vitara 2.4 hadir dengan mesin yang lebih bertenaga dan ditingkatkan kemampuannya. Dipadu dengan konstruksi bodi yang kokoh dan suspensi yang tangguh mampu melibas segala rintangan baik meluncur di jalan mulus maupun rusak sekalipun.

Mobil yang dipasarkan dalam transmisi Manual dan Automatic ini dilengkapi dengan fitur- fitur eksterior, interior, performa yang menarik dan modern lainnya.

Ertiga: ‘Your Excitement’
Nama ERTIGA berasal dari bahasa Indonesia, yaitu gabungan dari: Er (dari huruf R) yang berarti Row (baris) dan Tiga yang berarti angka 3. Jadi ERTIGA berarti mobil yang memiliki 3 baris pada interiornya dengan berkapasitas 7 orang penumpang / 7 seaters seperti MPV. ERTIGA merupakan perpaduan MPV dan sedan, yakni dengan platform Suzuki New Swift sehingga menghasilkan sebuah kenyamanan yang tidak dimiliki oleh kendaraan Low MPV lainnya. ERTIGA akan dipasarkan prinsipal Suzuki Motor Corporation, Jepang secara global.


ERTIGA hadir diawal berupa mobil konsep dengan nama RIII di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 dan tampil perdana secara global/global premiere di ajang Auto Expo 2012, New Delhi pada awal Januari 2012 silam dengan nama resmi, ERTIGA.
ERTIGA merupakan produk MPV Global berjenis Low MPV yang pertama dipasarkan di Indonesia. Diharapkan dengan hadirnya mobil ini dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan para keluarga Indonesia akan mobil keluarga yang aman dan nyaman dalam berkendara, sekaligus memiliki rasa excited atau suka cita untuk memiliki pengalaman yang menyenangkan terhadap produk ini, seperti taglinenya, yaitu "ERTIGA - Your Excitement".
ERTIGA hadir dengan Varian GA, GL, GX semua dengan transmisi Manual, untuk melengkapi jajaran produk mobil - mobil Suzuki yang ada saat ini, sekaligus memberikan penyegaran dan variasi produk pada segmen pasar kelas MPV Bonnet di tanah air.
Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive / FWD) dan dengan sasis / chassis Monocoque ditambah lagi mesin bensin tipe K-Series terbaru berkapasitas 1.373cc atau 1,4-liter dan berplatform Suzuki New Swift. Sehingga menjadikan ERTIGA sebagai kendaraan MPV senyaman sedan, dimana hal tersebut tidak dimiliki oleh kendaraan kompetitor di kelasnya, dan mobil ini sangat cocok sebagai mobil keluarga yang nyaman, aman dan juga tampil gaya / stylish bagi penggunanya, namun dapat digunakan oleh individu.

Isuzu MU7, Calon Pengganti Isuzu Panther di Indonesia!


Jakarta - Cepat atau lambat, seiring dengan diterapkannya standar Euro terbaru nantinya, Isuzu Panther harus dipensiunkan oleh Isuzu Astra Motor. Tapi tenang, Isuzu sudah menyiapkan calon pengganti legenda si Rajanya Diesel tersebut. Siapakah?

"Kita sih inginnya memasukkan Isuzu MU7, nantinya diposisikan sebagai pengganti Isuzu Panther. Tapi akan ada beberapa modifikasi agar sesuai dengan pasar Indonesia," ujar Direktur Pemasaran Isuzu, Supranoto Tirtodidjojo.

Salah satu modifikasi yang paling penting adalah, menurunkan kapasitas mesin dari MU7. Saat ini, SUV andalan Isuzu ini menggendong mesin 4JJ1-TC berkapasitas 3.0 liter Common Rail. "Maunya sih di kisaran 2.5 liter, agar tidak terkena luxury tax," tambah Supranoto.

Karena Isuzu tidak ingin menempatkan calon pengganti Isuzu Panther ini sebagai mobil premium yang harganya di atas Rp 500 jutaan. Nantinya, Isuzu MU7 harus berada di kisaran harga yang tidak jauh berbeda dengan kisaran harga Isuzu Panther saat ini.

Kemungkinan terbesar, Isuzu akan menggunakan platform mesin Isuzu D-Max di Thailand untuk dipasangkan pada Isuzu MU7 di Indonesia. Mesin ini berkapasitas hanya 2.5 liter, namun sudah mengusung teknologi mesin diesel terkini, Direct-Injection Electronic Commonrail System, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 79 PS dan torsinya 176 Nm.

Sayangnya, Supranoto masih belum mau mengungkapkan, kapan kiranya Isuzu MU7 versi Indonesia ini akan mulai diperkenalkan di tanah air. Termasuk juga spesifikasi, fitur-fiturnya, maupun kisaran harga jualnya nanti.

"Selain masih menunggu kebijakan standar Euro terbaru dari pemerintah, kita juga masih menunggu pengembangannya dari pronsipal, jadi masih belum tau kapan bisa masuk ke sini," jawab Supranoto. (mobil.otomotifnet.com)

Kamis, 11 Oktober 2012

Inilah mobil audi terbaru versi hibrid

Audi Jual A6 Terbaru Bersama Versi Hibridanya

Rabu, 1 Desember 2010 | 13:56 WIB
Audi AG
Audi A6 terbaru. Selain menggunakan bensin dan dan diesel, Audi juga memperkenalkan versi A6 hibrida.
Audi AG
Penampilan baru Audi A6
Audi AG
Interior Audi A5 terbaru
INGOLSTADT, KOMPAS.com – Audi, memperkuat daya saingnya di segmen sedan mewah menengah dengan meluncurkan model terbaru (didesain ulang), A6. Di negara asalnya, A6 akan berperang dengan BMW Seri-5 dan Mercedes-Benz E-Class. Di Jerman sendiri, A6 baru dijual awal 2011 yang hanya tersisa 30 hari lagi.
Dibandingkan dengan versi sebelumnya, A6 baru ini lebih ceper dan pendek. Ini bisa dilihat dari dimensinya:  panjang 4,92 m, lebar 1,87 m dan tinggi 1,46 mm, dan jarak sumbu roda 2.91 meter. Untuk lebar dan jarak sumbu roda, bertambah.
Hal lain yang dibanggakan Audi, bobot A6 terbaru ini lebih ringan, bahn dibandingkan dengan kompetitornya. Pasalnya, kontruksi bodi dibuat dengan komposit baja-aluminium sehingga 15 pesein lebih enteng dibandingkan dengan konstruksi bodi baja saja. Sedangkan bobot mobil – tidak termasuk pengemudi – 1.575 kg (menggunakan mesin 2.0 TDI).
Dijelaskan pula, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan serta multi-media yang makin banyak.
Pilihan Mesin
Audi menyediakan 5 pilihan mesin, 2 bensin dan 3 diesel dengan format 4 dan 6 silinder. Untuk bensin, 3,0 liter TFSI, injeksi langsung, dilengkapi dengan supercharger dan 2,0 liter TFSI dan TFI dengan turbocharger.
Mesin 2,8 FSI, V6 tanpa turbocharger mengasilkan tenaga 150 kW (240 PS) dan torsi 280 Nm @5.250–6.500 rpm. Sedangkan mesin bensin yang paling bertenaga adalah 3,0 liter TFSI, V6, 220 kW (300 PS) dan torsi 440 Nm @2.900–4,.450 rpm.
Mesin paling  irit, TDI 2,0 liter, 4-silinder menghasilkan tenaga 130 kW (177PS) dan torsi 380 Nm @1.750–2.500 rpm. Mesin terbaru adalah V6, 3,0 liter tanpa turbo. Mesin ini  bertenaga 150 kW (204 PS) dan torsi 400 Nm @1.250–3,500 rpm.
Mesin yang paling top, 3,0 liter TDI, 180 kW (245 PS),dan torsi  500 Nm @1.400 – 3.250 rpm.  Klaim Audi, A6 dengan mesin ini,  sprint untuk 0 -100 km/jam, bisa dalam 6,1 detik.
Versi Hibrida
Audi juga mengumumkan juga segera menyusulkan A6 hibrida dengan pilihan dua mesin. Pertama kombinasi (digabungkan secara paralel) mesin bensin 2.0 TFSI (55 kW atau 211 PS) dengan motor listrik yang menghasilskan tenaga 33 KW (45PS0 dan torsi 155 Nm. Motor listrik langsung dipaasng dibelakang TFSI, menghuni tempat torque converter dari transmisi tipronic 8-percepatan dan meneruskan torsi ke roda depan. Ini merupakan hibrida kedua dari Audi setelah Q5 Quatrro.
Hibrida kedua menggunakan mesin V6 – dengan efisiensi setara mesin 4-silinder (mesin bensin. Kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam, 7,3 detik dengan kecepatan tertinggi 238 km/jam dan konsumsi bahan bakar rata-rata 6,2 km100 km atau 16 km/liter.
Untuk baterai, digunaka lithium-ion yang disimpan di bagasi. Kemampuan baterai menyimpan listrik  1,3 kWh dengan kemampuan menghasilkan tenaga  maksimum 39 kW. Baterainya bisa didinginkan  dengan dua cara. Pertamaudara ditiupkan dari dari interior atau  menggunakan sirkuit refrigerant  AC mobil. Dengan cara ini, suhu kerja baterai bisa dijaga tetap sehingga kemampuan menghasilkan tenaga selalu pada pada berbagai kondisi cuaca.
Performa
Untuk versi hibrida, Audi mengklaim, produknya ini bisa dikebut sampai 100 km/jam dengan hanya memanfaatkan energi listrik dari baterai. Kendati demikian, ketika dikebut pada kecepatan konstan 60 km/jam, hanya bisa untuk menempuh jarak 3 km.


Ford masukkan Mustang ke pasar Asia

Sumber: otosia.com
Senin, 23 Juli 2012 12:36:00
347254
 


Merek sport legendaris Ford Mustang akan dijual untuk pertama kalinya di Filipina pada September mendatang. Mustang tersebut akan tersedia dalam dua varian, Mustang Premium bermesin 3.7 liter V6, dan Mustang GT 5.0 liter V8.
Dengan demikian, Mustang menjadi kendaraan keempat Ford yang diluncurkan di Filipina tahun ini, setelah All-New Ford Ranger, All-New Ford Explorer 2.0 liter, dan All-New Ford Focus bermesin EcoBoost.
"Peluncuran Ford Mustang merupakan bentuk lanjutan dari komitmen kami untuk terus menghadirkan kendaraan kelas dunia ke Filipina," ungkap Randy Krieger, Presiden dari Ford Grup Filipina. "Kami yakin Mustang akan membuahkan kesuksesan dan menjadi produk yang tahan lama di Filipina, sekaligus menarik banyak pelanggan setia baru yang akan benar-benar senang untuk memiliki mobil fantastis ini," tambahnya.
Belum ada bocoran apakah jika Mustang masuk Filipina maka juga akan masuk pasar Indonesia. Di samping masih sibuk mengedukasi publik dengan Ford Ranger baru, Ford Indonesia masih menjadikan Ford Fiesta sebagai tulang punggung penjualan mereka, yang hingga Juni lalu mencatat penjualan retail 499 unit.
"Kami terus memperluas jajaran produk all-new Fiesta," ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.
Kembali ke New 2013 Ford Mustang, mobil dengan lambang kuda berlari ini memiliki gaya, substansi, desain eksterior baru, serta teknologi terbaru. Grille lebih menonjol, dipasangi lampu depan HID, desain lampu belakang yang dramatis yang dilengkapi LED.
Adapun peningkatan tenaga di mesin menjadi 420 hp, serta dihadirkannya SelectShift untuk transmisi otomatis, Paket GT Track, Hill Start Assist untuk tranmisi manual, dan jok Recaro sebagai opsional.
Di sektor interiornya terdapat layar LCD 4,2 inci yang memungkinkan pengemudi untuk memantau ukuran kinerja seperti gaya gravitasi, menunjukkan percepatan dalam seperempat mil dan kecepatan akselerasi dari 0-100 km/h.