Kamis, 11 Oktober 2012

Inilah mobil audi terbaru versi hibrid

Audi Jual A6 Terbaru Bersama Versi Hibridanya

Rabu, 1 Desember 2010 | 13:56 WIB
Audi AG
Audi A6 terbaru. Selain menggunakan bensin dan dan diesel, Audi juga memperkenalkan versi A6 hibrida.
Audi AG
Penampilan baru Audi A6
Audi AG
Interior Audi A5 terbaru
INGOLSTADT, KOMPAS.com – Audi, memperkuat daya saingnya di segmen sedan mewah menengah dengan meluncurkan model terbaru (didesain ulang), A6. Di negara asalnya, A6 akan berperang dengan BMW Seri-5 dan Mercedes-Benz E-Class. Di Jerman sendiri, A6 baru dijual awal 2011 yang hanya tersisa 30 hari lagi.
Dibandingkan dengan versi sebelumnya, A6 baru ini lebih ceper dan pendek. Ini bisa dilihat dari dimensinya:  panjang 4,92 m, lebar 1,87 m dan tinggi 1,46 mm, dan jarak sumbu roda 2.91 meter. Untuk lebar dan jarak sumbu roda, bertambah.
Hal lain yang dibanggakan Audi, bobot A6 terbaru ini lebih ringan, bahn dibandingkan dengan kompetitornya. Pasalnya, kontruksi bodi dibuat dengan komposit baja-aluminium sehingga 15 pesein lebih enteng dibandingkan dengan konstruksi bodi baja saja. Sedangkan bobot mobil – tidak termasuk pengemudi – 1.575 kg (menggunakan mesin 2.0 TDI).
Dijelaskan pula, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan serta multi-media yang makin banyak.
Pilihan Mesin
Audi menyediakan 5 pilihan mesin, 2 bensin dan 3 diesel dengan format 4 dan 6 silinder. Untuk bensin, 3,0 liter TFSI, injeksi langsung, dilengkapi dengan supercharger dan 2,0 liter TFSI dan TFI dengan turbocharger.
Mesin 2,8 FSI, V6 tanpa turbocharger mengasilkan tenaga 150 kW (240 PS) dan torsi 280 Nm @5.250–6.500 rpm. Sedangkan mesin bensin yang paling bertenaga adalah 3,0 liter TFSI, V6, 220 kW (300 PS) dan torsi 440 Nm @2.900–4,.450 rpm.
Mesin paling  irit, TDI 2,0 liter, 4-silinder menghasilkan tenaga 130 kW (177PS) dan torsi 380 Nm @1.750–2.500 rpm. Mesin terbaru adalah V6, 3,0 liter tanpa turbo. Mesin ini  bertenaga 150 kW (204 PS) dan torsi 400 Nm @1.250–3,500 rpm.
Mesin yang paling top, 3,0 liter TDI, 180 kW (245 PS),dan torsi  500 Nm @1.400 – 3.250 rpm.  Klaim Audi, A6 dengan mesin ini,  sprint untuk 0 -100 km/jam, bisa dalam 6,1 detik.
Versi Hibrida
Audi juga mengumumkan juga segera menyusulkan A6 hibrida dengan pilihan dua mesin. Pertama kombinasi (digabungkan secara paralel) mesin bensin 2.0 TFSI (55 kW atau 211 PS) dengan motor listrik yang menghasilskan tenaga 33 KW (45PS0 dan torsi 155 Nm. Motor listrik langsung dipaasng dibelakang TFSI, menghuni tempat torque converter dari transmisi tipronic 8-percepatan dan meneruskan torsi ke roda depan. Ini merupakan hibrida kedua dari Audi setelah Q5 Quatrro.
Hibrida kedua menggunakan mesin V6 – dengan efisiensi setara mesin 4-silinder (mesin bensin. Kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam, 7,3 detik dengan kecepatan tertinggi 238 km/jam dan konsumsi bahan bakar rata-rata 6,2 km100 km atau 16 km/liter.
Untuk baterai, digunaka lithium-ion yang disimpan di bagasi. Kemampuan baterai menyimpan listrik  1,3 kWh dengan kemampuan menghasilkan tenaga  maksimum 39 kW. Baterainya bisa didinginkan  dengan dua cara. Pertamaudara ditiupkan dari dari interior atau  menggunakan sirkuit refrigerant  AC mobil. Dengan cara ini, suhu kerja baterai bisa dijaga tetap sehingga kemampuan menghasilkan tenaga selalu pada pada berbagai kondisi cuaca.
Performa
Untuk versi hibrida, Audi mengklaim, produknya ini bisa dikebut sampai 100 km/jam dengan hanya memanfaatkan energi listrik dari baterai. Kendati demikian, ketika dikebut pada kecepatan konstan 60 km/jam, hanya bisa untuk menempuh jarak 3 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar