Kamis, 11 Oktober 2012

Tata Motor Super Mobil Tata Nano Unik Asik

.
Tata Motor Super Mobil Tata Nano Unik Asik - super berita terbaru terlaris kali ini adalah pembahasan dari kami oto mamia tentang mobil pabrikan asal India yaitu TATA MOTORS mobil mungil desain Tata Nano, dimana mobil-mobil dari TATA sungguh sangat beragam varian bentuk type dan modelnya, ada model Tata nano, mobil sedan, mobil mewah, truk pengangkut, Transportasi Bus, Angkutan dan lain sebagainya. Banyak dan semua sepertinya memang di produksi oleh Perusahaan Otomotif dari negara INDIA ini. Desain interior dan exterior untuk semua jenis type kendaraan yang di produksi pun sangat menarik dan maximal semua, lihat saja langsung dibawah ini bersama-sama.


Tapi sebelum kita semua membahas, melihat, dan membaca tentang informasi dan gambar dibawah ini. Tidak ada salahnya jika kita membaca dan untuk mengetahui terlebih dahulu asal mula ataupun sejarah dari terbentuk dan terciptanya mobil TATA MOTORS khususnya TATA NANO juga, mari simak saja bersama.

Sejarah

Proyek untuk membuat mobil seharga 1 lakh Rupee dimulai di tahun 2003, dibawah manajemen langsung pimpinan (chairman) Tata Motors, Ratan Tata. Alasan utama di belakang proyek ini adalah banyaknya keluarga India yang memiliki kendaraan roda dua tapi tidak mampu membeli kendaraan roda empat, dan sukses perusahaan tersebut dalam meluncurkan dan memproduksi truk Ace yang murah pada bulan Mei 2005.
Pada mulanya industri otomotif tidak percaya bahwa mobil yang dapat diandalkan bisa diproduksi dengan harga yang sedemikian murah, sehingga media messa berspekulasi bahwa yang akan diluncurkan adalah becak roda empat yang diberi mesin. Namun, surat kabar India The Times melaporkan bahwa kendaraan tersebut sungguh-sungguh dirancang dan dibuat dengan seksama. Pimpinan Tata Motors diberitakan membuat pernyataan: "Mobil ini bukanlah mobil dengan jendela plastik atau tanpa atap. Mobil ini adalah mobil sungguhan."
Selama masa pembuatan, perusahaan mobil tersebut memperbaiki dan meminimalisasi proses manufaktur, memasukkan rancangan produk yang inovatif, dan mengharuskan pabrik pembuat komponen mobil untuk menganalisa cara kerja dan pendekatan cara rancang mereka dari persepktif yang berbeda untuk menghasilkan solusi yang logis dan sederhana.
Mobil tersebut dirancang di Institute Pengembangan Teknologi Otomotif (Institute of Development in Automotive Engineering atau I.DE.A, S.p.A) di Italia, dengan Ratan Tata meminta beberapa perubahan selama dalam proses pembuatan, seperti mengurangi jumlah wiper kaca dari dua menjadi satu.
(disadur dari : http://id.wikipedia.org/wiki/Tata_Nano)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar